Nama: Eric Praditya
NPM: 202146500135
Kelas: R5B
Logika Berpikir Desain
Saya akan
menjelaskan sebuah proses hasil karya dari mata kuliah dkv 2 tentang rebranding
sebuah brand UMKM, kami mengambil sebuah brand makanan, yaitu Ayam Bakar Solo
Pak Agus. Hal yang membuat saya dan kelompok tertarik untuk rebranding logo
dari Ayam Bakar Solo Pak Agus karena menurut kami logonya kurang menarik dan
terkesan terlalu "simpel". Karena ini saya tertarik untuk mendesain
ulang logo tersebut dengan menerapkan trend yang ada pada zaman sekarang yaitu
dengan terlihat elegan.
Hal yang pertama
saya dan kelompok lakukan adalah memahami brand Ayam Bakar Solo Pak Agus,
seperti konsep logo, barang apa yang dijual, dan target audience nya. Setelah
itu saya mencari ide untuk rebranding logo, seperti objek, warna, dan
tipografi. Selanjutnya saya membuat MoodBoard yang berisikan elemen-elemen pada
logo. Lalu dilanjut dengan membuat MindMapping. Lalu terakhir saya membuat
Morphological Matrix untuk keyword elemen-elemen yang ada pada di
logo final nanti. Setelah mengirim beberapa alternatif logo, logo ini yang
terpilih.
Komentar
Posting Komentar